Air Tuba Dibalas Dengan Air Susu

Sobat HMM Radio..
Hari-hari terakhir ini, kita banyak menjumpai masyarakat penuh dengan kebencian dan kepahitan. Hal ini nyata dapat dilihat dan dibaca melalui sosmed, betapa orang itu tega melakukan fitnah, gossip dan menghujat, mengapa hal ini bisa terjadi ? Sesungguhnya hati mereka dipenuhi dg kebencian, kepahitan, iri hati dan hal ini sangat membahayakan masing-masing baik yang menyampaikan maupun yang mendengarkannya. Tuhan Yesus mengatakan dengan tegas dalam Matius 12:34-37 Hai kamu keturunan ular beludak, bagaimanakah kamu dapat mengucapkan hal-hal yang baik, sedangkan kamu sendiri jahat? Karena yang diucapkan mulut meluap dari hati. Orang yang baik mengeluarkan hal-hal yang baik dari perbendaharaannya yang baik dan orang yang jahat mengeluarkan hal-hal yang jahat dari perbendaharaannya yang jahat. Tetapi Aku berkata kepadamu: Setiap kata sia-sia yang diucapkan orang harus dipertanggungjawabkannya pada hari penghakiman. Karena menurut ucapanmu engkau akan dibenarkan, dan menurut ucapanmu pula engkau akan dihukum."

Sobat ku ..
Berikut ini, saya akan bagikan sebuah ilustrasi. Seorang perempuan Kristen mempunyai 2 ekor anak ayam. Anak ayam itu sering mencari makan dirumah tetangganya yang cepat naik darah. Suatu hari tetangganya menangkap 2 ekor ayam itu dan mencekik lehernya hingga mati. Lalu anak ayam itu di lemparkan kembali melalui pagar. Tentu saja perempuan itu berduka tapi tidak marah dan mencaci maki tetangganya.

Sebaliknya ia mengambil ayam itu, mencabut bulunya dan memasaknya menjadi opor ayam. Kemudian ia mengirimkan opor ayam tersebut kepada tetangganya yang telah membunuh anak ayam tersebut. Perempuan itu meminta maaf karena tidak berhati-hati menjaga anak ayamnya. Tetangga itu tidak bisa berkata apa-apa! Opor ayam dan permintaan maafnya membuatnya sangat malu. Sebenarnya bukan maksud perempuan itu untuk membuatnya dia malu. Tetapi motivasinya membalas kejahatan dengan kebajikan adalah untuk memperlihatkan kasih Kristen yang nyata kepada tetangganya.

Sobat ku ..
Sebagai penutup, silahkan membaca ayat Firman ini Kolose 3:8 Tetapi sekarang, buanglah semuanya ini, yaitu marah, geram, kejahatan, fitnah dan kata-kata kotor yang keluar dari mulutmu.

Tuhan Yesus memberkati.